Berita Terbaru


MUNAS LEMBAGA PERLINDUNGAN KONSUMEN DI JAKARTA

Bertempat di hotel Merlyn Park Jakarta pusat, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Menyelenggarakan kegiatan (Munas ) Musyawarah Nasional bagi pengelola Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia.Kegiatan dilaksanakan mulai Tgl 22 - 25 April 2014 .Acara dibuka oleh Ketua BPKN RI Bp.Ardiansyah Parman dan para pejabat dilingkungan BPKN RI. Narasumber yang hadir memberikan pembekalan adalah Dari Mahkamah Agung RI,Dirjen SPK Bapak Widodo, Direktur OJK (Otoritas Jasa keuangan) serta dari Mabes Polri. Pada saat itu juga diselenggarakan pembentukan Federasi Lembaga Konsumen Nasional.Dan yang terpilih menjadi ketua Umum adalah Drs Maman Suherman dari Lembaga perlindungan Konsumen Purwakarta.dan dilengkapi dengan beberapa pengurus.Sedangkan Direktur YLPK Bali I Putu Armaya didaulat menjadi Bendahara I ditingkat Nasional..selamat bertugas...Tim Redaksi



YLPK BALI MENGIKUTI TRAINING DI MALAYSIA
YLPK Bali  diberikan kepercayaan mengikuti pertemuan International di Penang Malaysia dari Tgl,9 sampai 16 Nopember 2014.dan diikuti oleh Direktur I Putu Armaya.SH. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Consumers Association Of Penang Malaysia (CAP)  yang merupakan Lembaga Konsumen yang tertua di Malaysia,dan merupakan Lembaga Konsumen berpengaruh di Asia Tenggara. Kegiatan ini diikuti beberapa Lembaga Konsumen, seperti  LPKSM Mitra Sejati Makasar, LKY Yogyakarta, LPK Bandung, YPK NTB, YLPK Bali,Yayasan Kakak, YLKI Pdang dan YLPK Medan.   Dalam training ini menghadirkan Narasumber dari CAP, dan Juga beberapa NGO dari Malaysia.Materi yang disampaikan mengenai, menangani organisasi konsumen, advokasi konsumen pangan, Cara menangani complain dan melihat kiprah organisasi konsumen CAP dalam pembuatan pertanian organic.dan dilanjutkan megunjungi hutan mangrov dan melakukan penanaman pohon mangrove di pulau Penang Malaysia. Menurut Johanes Widijantoro SH.MH dari Lembaga Konsumen Yogyakarta kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi para pengelola Lembaga Konsumen di Indonesia,karena CAP merupakan lembaga konsumen terbesar di Malaysia dan berdiri th 1970.